Laman

Jumat, 27 Januari 2012

Disdik dan Guru Siak Belajar Perakitan Mobnas Esemka Dipublikasi pada: 19 Januari 2012

Disdik dan Guru Siak Belajar Perakitan Mobnas Esemka
Dipublikasi pada: 19 Januari 2012

Salah satu bentuk untuk menunjang semangat anak didik khususnya di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Rabu (18/1/12), Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Siak Kadri Yafis bersama guru-guru SMKN serta dan anak didik mereka melakukan studi banding (Stuban) ke SMKN 2 Solo. Mereka berkesempatan melihat langsung teknik perakitan Mobil Nasional (Mobnas) merk Esemka yang merupakan produk asli buatan anak didik SMKN 2 Solo.

Stuban itu dimaksudkan dengan harapan anak didik SMK di Kabupaten Siak juga mempunyai produk unggulan yang dapat mengharumkan nama daerahnya. Selain itu juta menumbuhkan minat para anak-anak untuk bersekolah di SMK. "Kita sekarang ini tengah mengunjungi SMKN 2 Solo, yang mana SMK ini telah berhasil merakit mobil yang dikenal dengan Mobnas Esemka.

Kita belajar dan melihat bagai mana anak didik SKMN 2 Solo ini merakit mobil-mobil tersebut untuk dapat dilatihkan ke anak didik SMK kita," terang Kadisdik Siak. Selain itu Kadri juga menambahkan bahwa dengan adanya kunjungan ke SMKN 2 Solo ini, anak didik SMK di Siak juga mampu meperlihatkan kebolehannya dengan menciptakan produk unggulannya. "Kita berharap dengan kunjungan ini kita bisa mendidik anak-anak SMK kita untuk menunjukkan produl unggulannya seperti anak-anak didik di SMKN 2 Solo ini. Untuk menunjang bakat anak-anak kita, secara berangsur kita akan coba untuk mewujudkan impian seperti membuat mobil tersebut," ungkap Kadri Yafis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar